6 Review Evercoss Elevate Y Power A75L

Review pertama di blog ini adalan tentang Evercoss Elevate Y Power A75L. Kenapa saya review evercoss elevate Y power A75L ?, karena smartphone tersebut sering saya gunakan untuk komunikasi sehari-hari dan untuk bekerja pastinya. So... pasti saya akan memberikan review yang objektif untuk kalian semua. Review yang di lakukan juga melibatkan user experience (pengalaman dari pengguna) sehingga kalian bisa mendengarkan pendapat orang lain yang sudah menggunakan smartphone tersebut. Langsung saja kita ke 6 Review Evercoss Elevate Y Power A75L


1. Kualitas Kamera Depan dan Kamera Belakang

Menurut sumber http://evercoss.com/elevate-y-power-a75l/, spesifikasi kamera belakang 13 MP + Flash dan kamera depan 5 MP. untuk kamera belakang sudah menggunakan autofocus sehingga hasil gambarnya ada di bawah ini.

6 Review Evercoss Elevate Y Power A75L

6 Review Evercoss Elevate Y Power A75L



untuk kamera depan hasilnya sudah cukup bagus, apalagi yang suka selfie dengan kualitas 5 MP saya rasa sudah cukup. hal yang perlu di perhatikan adalah kamera depan terkadang tidak bisa fokus pada objek kalau pencahayaan kurang. Hasil jepretan kamera depan ada di bawah ini

6 Review Evercoss Elevate Y Power A75L


ketika kondisi gelap hasil fotonya tidak terlalu memuaskan. Evercoss Elevate Y Power A75L memang di bekali kamera belakang 13 MP + Flash, tetapi flash tidak terlalu berfungsi secara maksimal. Kenapa saya bilang tidak maksimal ?, pada waktu mengambil foto menggunakan flash hasilnya adalah objek tidak tercover sepenuhnya oleh flash. hm... intinya objek masih terlihat gelap. Hasil fotonya ada di bawah ini.

6 Review Evercoss Elevate Y Power A75L

6 Review Evercoss Elevate Y Power A75L

2. Kapasitas Baterai 4200 mAh dan Fast Charging

Dengan kapasitas baterai 4200 mAh maka di pastikan daya hidup smartphone Evercoss Elevate Y Power A75L akan lebih lama. Pengalaman dari saya adalah pegisian ulang baterai saya lakukan 2x sehari, sebelum saya menggunakan smartphone ini saya biasanya mengisi ulang baterai 1x sehari. Kenapa saya bisa mengisi ulang baterai 2x sehari ? karena saya menggunakan smartphone ini untuk sosmed (youtube, facebook, instagram, path, bbm, & whatsapp), bermain game (coc & warship battle), dan ketika saya bekerja (email, sms, & telp). Pengisian ulang baterai juga di lakukan dengan cepat, biasanya saya butuh waktu kurang lebih 70 menit agar baterai terisi penuh. 


6 Review Evercoss Elevate Y Power A75L

6 Review Evercoss Elevate Y Power A75L




3. RAM 1 GB dan Processor Quad Core 1.3 GHz

Smartphone ini di bekali RAM 1 GB dan Processor Quad Core 1.3 GHz, sehingga kita bisa menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan tanpa lemot. Pengalaman saya sampai saat ini tidak pernah merasakan smartphone ini terasa lemot ketika menjalankan aplikasi game maupun sosial media. Saya lampirkan spesifikasi detailnya di bawah ini

6 Review Evercoss Elevate Y Power A75L

6 Review Evercoss Elevate Y Power A75L


4. Casing Mudah Rapuh

Ini... adalah salah satu hal yang bikin saya kecewa, kenapa ? karena casing belakang dari smartphone ini mudah sekali patah. Waktu pertama kali menggunakan smartphone ini saya buka casing belakang untuk mengganti sim card dan micro sd, setelah itu saya pasang kembali casingnya tiba-tiba bagian belakang casing ada yang patah. penampakan casing ada di bawah ini.

6 Review Evercoss Elevate Y Power A75L


5. Ada fitur HotKnot dan Support USB OTG

HotKnot adalah fitur yang bisa kalian gunakan untuk transfer file, video, atau gambar. Pada dasarnya fitur ini memiliki fungsi yang sama seperti bluetooth, tetapi yang membedakan adalah kalian cukup menghadapkan / mendekatkan masing-masing layar lalu transfer file bisa di lakukan dari jarak jauh. USB OTG sangat berguna bagi saya, karena ada beberapa file dari flash disk bisa langsung saya
pindahkan ke smartphone.

6 Review Evercoss Elevate Y Power A75L

6. Penyimpanan Internal 8  GB

Menurut informasi memang penyimpanan internal 8 GB tetapi kita cuma bisa menggunakan 6.5 GB untuk install aplikasi, penyimpanan data, dll. Terus yang 1.5 GB untuk system

6 Review Evercoss Elevate Y Power A75L


Sekarang saya akan memberikan alasan kenapa saya membeli Evercoss Elevate Y Power A75L ?
  1. Karena kapasitas baterai yang besar jadi tidak perlu terlalu sering mengisi ulang baterai, 
  2. Kualitas kamera depan dan belakang yang cukup bagus, sehingga bisa saya gunakan untuk dokumentasi pekerjaan + selfie
  3. penyimpanan internal yang cukup besar. Saya bisa install semua aplikasi yang saya butuhkan 
  4. Dengan harga 1.4 Juta s/d 1.5 Juta smartphone ini sangat berguna untuk pekerjaan saya dan kehidupan sehari-hari. 
  5. Fiturnya keren. (USB OTG, HotKnot, GPS, Proximity Sensor, Gesture Smart Access, dll)

Sekian dulu review dari saya, tunggu review-review yang lain di blog ini. Kalau ada pertanyaan tentang Evercoss Elevate Y Power A75L silakan komentar di bawah.

Supaya kalian tidak ketinggalan postingan dari saya wajib SUBSCRIBE dan BOOKMARK blog ini. Sekian dari saya silakan kalian Like, Comment, Share dan Subscribe.

Terima Kasih

0 Response to "6 Review Evercoss Elevate Y Power A75L"